Resensi Novel Sepasang Bola Mata




INDENTITAS BUKU

Judul                :  Sepasang Bola Mata
Penulis            :  Mayshiza Widya
Penerbit          :  Laksana
Tahun Terbit   :  2018
Halaman         :  291 Halaman
Harga              :  Rp 60.000,00
ISBN                :  978-602-407-327-5

SINOPSIS SEPASANG BOLA MATA

Seorang ibu yang bernama Fatma telah melahirkan seorang anak yang mempunyai gangguan pada mata(buta),anak tersebut bernama Ara. Walaupun ara mempunyai keterbatasan tetapi ia tidak pernah patah semangat untuk belajar. Awal mula Ara hanya home schooling,Ara bosan hanya sekolah dirumah saja lalu ia meminta Fatma dan Tomy untuk sekolahkan di sekolah umum bersama teman-temannya yang normal.Awalnya tomy dan fatma tidak setuju karena mereka takut ara dibully oleh teman-temannya,tetapi setelah mereka pikirkan akhirnya fatma dan tomy menyetujui keinginan Ara.
    
Ara disekolah sangat pintar, ia sering memenangkan lomba seperti lomba matematika, fisika, puisi, ataupun lainnya. Disekolah ara menjadi terkenal sehingga banyak temannya yang tidak suka dengan ara seperti Sasky, ratna, anita, dan marsya. Mereka sering sekali membully Ara hampir setiap hari membullynya. Banyak orang yang tidak suka dengan Ara tetapi ada 1 yang sangat menyukai Ara yaitu  Mario. Mario selalu baik dengan Ara,ia selalu menemani ara disaat kesepian, sehingga Ara mempunyai perasaan kepada mario. Pada saat Mario menyatakan perasaannya kepada Ara, Ara menolaknya karena Ara tau bahwa mantan kekasihnya yang bernama Denita masih menyukai Mario. Ara disuruh Denita untuk membantunya agar mario bisa kembali dengan Denita.Dan akhirnya mario dan denita kembali bersama,sedangkan Ara harus berusaha untuk menjauhi Mario.
Pada saat Ara ingin dipukuli oleh sasky, ratna, dan anita ada seseorang yang membantu Ara bernama Arnold. Arnold merupakan anak baru ia sangat baik dengan Ara, hampir setiap hari arnold bersama-sama dengan ara,ia selalu menyemangati ara disaat ara sedang lomba.Arnold mempunyai perasaan dengan Ara sedangkan Ara masih mempunyai rasa dengan Mario. Pada saat Arnold menyatakan rasanya kepada Ara, Ara menerimanya karena Ara berfikir apabila ia berpacaran dengan Arnold maka Ara bisa menghilangkan perasaannya kepada Mario.
Arnold selalu mengajak Ara pergi ke suatu tempat dan Ara selalu bertanya, seperti apa burung-burung terbang, seperti apa bintang-bintang bercahaya.
Dan akhirnya kisah cinta Ara terus terajut hingga sang kekasih tak sanggup lagi menemani dan bercerita banyak hal pada Ara dikarenakan Arnold memiliki penyakit leukimia dan juga kecerobohan Ara yang menggangu konsentrasi Arnold, Namun sebelum Arnold tiada ia telah menyiapkan kado terindah untuk Ara.

Kelebihan Buku :
Mengajarkan kepada para remaja untuk tidak pantang menyerah apabila memiliki keterbatasan.Bahasa dalam Buku ini mudah sekali untuk di pahami,karena bahasanya merupakan bahasa yang populer dan gaul.

Kekurangan Buku :
Kurangnya ilustrasi dalam buku ini akan menjenuhkan para pembaca,khususnya bagi orang-orang yang tidak suka membaca.

Kesimpulan :
Buku ini mengajarkan kita untuk tidak pantang menyerah dalam mencapai cita cita meskipun  memiliki keterbatasan,dan selalu mensyukuri kekurangan yang didapatkan. 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Biografi

TEKS PROSEDUR